Call/ WA: 0812 4586 3085

Rabu, 28 Februari 2018

Rajaya Interior Makassar: Menciptakan Nuansa Elegan Dalam Rumah Kecil



jasa desain interior makassar

Rajaya Interior Makassar: Menciptakan Nuansa Elegan Dalam Rumah Kecil

Nuansa elegan pada hakekatnya adalah soal visual, bukan soal biaya. Banyak rumah-rumah yang berbiaya murah bisa terkesan mewah karena pemilihan design visualnya yang menawan dan elegan. Dan hal ini terkait pada bagaimana menciptakan nuansa nuansa elegan tersebut dengan keterbatasan yang ada. Karena banyak juga rumah besar yang justru tampak sederhana apabila tidak diberi sentuhan interior yang memadai. Oleh sebab itu, jika ingin menampilkan wajah rumah yang lebih “mahal” daripada biaya aslinya, atau berinvestasi pada interior agar biaya rumah bisa meningkat tinggi jika dijual, cobalah menggunakan jasa design interior untuk menentukan konsep elegan yang ingin digarap.

Nuansa elegan harus didefinisikan terlebih dulu dengan jelas oleh penghuni rumahnya. Poin-poin apa saja yang bisa menambah nuansa elegan dalam sebuah ruangan? Pertama adalah pemilihan perabotan. Ruangan yang terkesan mewah biasanya memiliki perabot yang tidak pasaran. Di pameran-pameran yang sering diselenggarakan oleh asosiasi perusahaan desain interior di Makassar, banyak perabotan unik dengan biaya yang cukup murah. Misalnya kursi bantal, kursi santai, kursi ruangan makan dan sebagainya. Termasuk juga meja yang bentuk dan warnanya variasi. Meja-meja seperti ini biasanya digunakan di kafe-kafe mewah maupun lobi-lobi hotel. Tentu tidak perlu menggunakan perabotan yang sama persis dengan yang ada di tempat-tempat tersebut namun kemiripan desain dan coraknya bisa dijadikan contoh untuk dipilih.  Sebelum membeli, ada baiknya mencari referensi-referensi baik melalui majalah interior ataupun tempat yang pernah dikunjungi

Poin kedua adalah warna ruangan. Ada warna-warna yang memberikan kesan luas dan ada pula warna-warna yang justru mempersempit (secara visual) sebuah ruangan. Mirip dengan fesyen. Warna gelap membuat orang terlihat lebih kurus dan warna terang membuat orang terlihat lebih besar. Mereka yang berbadan langsing atau ceking disarankan menggunakan kaos atau kemeja berwarna cerah. Sebaliknya, mereka yang bertubuh gemuk disarankan mengenakan pakaian berwarna gelap. Hal yang sama juga dengan ruangan. Apalagi jika memilih wallpaper sebagai bagian dari dekorasi. Corak yang dipilih untuk ruangan kecil haruslah corak yang juga kecil. Jangan sampai memilih motif yang besar sehingga ruangan akan tampak semakin sempit. Nuansa elegan bisa direpresentasikan melalui keluasan. Dan jika salah memilih warna maupun corak, kesan mewah tersebut bisa tidak terbangun.

Poin ketiga adalah pemilihan ornamen. Banyak yang salah kaprah dalam mempercantik ruangannya. Ornamen yang mewah bukanlah ornamen yang berukuran besar. Elegan tidak berarti berukuran jumbo. Misalnya guci. Memang benar guci-guci berukuran besar cenderung mahal. Namun banyak pula ornamen berukuran kecil yang juga berbiaya tinggi. Semua bergantung dari luas ruangan. Ada baiknya berkonsultasi dengan jasa desain interior di Makassar bagi mereka yang memang tinggal di ibukota karena jika salah memilih ornamen bisa membuat dana untuk renovasi interior menjadi terbuang percuma.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah desain untuk teras depan rumah. Bagian ini adalah kesan pertama yang akan didapat oleh tamu-tamu yang berkunjung ke rumah. Meskipun interior bagus dan terlihat mewah, namun apabila bagian depannya tidak in line dengan bagian dalamnya maka akan terkesan kontra produktif sehingga bisa merusak poin mewah yang ada di dalamnya. Oleh sebab itu, konsep mewah yang elegan ingin dibangun haruslah terintegrasi mulai dari depan hingga halaman belakang, Kekeliruan pemilik rumah adalah hanya fokus di bagian dalam saja. Padahal kenyamanan sebuah hunian meliputi seluruh bagian rumah, tidak hanya bagian dalam saja. Karena itulah perlu melibatkan kontrak interior di Makassar agar bisa membantu mewujudkan konsep mewah tersebut.


Nah, apakah Anda sudah memiliki desain konsep interior bernuansa elegan? Jika belum, sebaiknya anda menghubungi kami Rajaya Interior Makassar. Siap mendesain dan mengerjakan interior rumah anda, juga bisa membuatkan dapur minimalis nan elegan.

Info lengkapnya hubungi kami: Call/WA, 0812 4586 3085










  



















Tidak ada komentar:

Posting Komentar